MATERI PERTEMUAN KE9

Iklan adalah  informasi yang isinya untuk membujuk khalayak agar tertarik pada barang/jasa yang

ditawarkan.


Kalimat Iklan: menggunakan kalimat efektif berpola SPOK yang berpedoman pada kaidah

Ejaan Bahasa Indonesia (EBI) yang baik dan benar.


 Jenis Iklan Berdasarkan Media:

  1. Iklan cetak: koran, baliho, poster, pamflet

  2. Iklan elektronik: iklan TV, iklan radio, iklan internet

CONTOH Jenis Iklan Cetak :


Unsur-unsur Iklan yang Baik:

  1. Perhatian (attention): mampu menarik perhatian

  2. Minat (interest): menarik minat calon konsumen agar mau membaca, mendengar, atau melihat pesan yang disampaikan

  3. Keinginan (desire): mampu menggerakkan keinginan calon konsumen untuk memiliki, menikmati, atau memanfaatkan barang/jasa yang diiklankan

  4. Rasa percaya (conviction): menciptakan kebutuhan calon konsumen

  5. Tindakan (action): membujuk calon konsumen untuk membeli sesegera mungkin


Komentar

Postingan populer dari blog ini

Lupa Password Wifi ? ini cara melihatnya dengan CMD

MATERI PERTEMUAN KE 41

MATERI PERTEUAN KE 43