MATERI PERTEMUAN KE9
Iklan adalah informasi yang isinya untuk membujuk khalayak agar tertarik pada barang/jasa yang
ditawarkan.
Kalimat Iklan: menggunakan kalimat efektif berpola SPOK yang berpedoman pada kaidah
Ejaan Bahasa Indonesia (EBI) yang baik dan benar.
Jenis Iklan Berdasarkan Media:
Iklan cetak: koran, baliho, poster, pamflet
Iklan elektronik: iklan TV, iklan radio, iklan internet
Unsur-unsur Iklan yang Baik:
Perhatian (attention): mampu menarik perhatian
Minat (interest): menarik minat calon konsumen agar mau membaca, mendengar, atau melihat pesan yang disampaikan
Keinginan (desire): mampu menggerakkan keinginan calon konsumen untuk memiliki, menikmati, atau memanfaatkan barang/jasa yang diiklankan
Rasa percaya (conviction): menciptakan kebutuhan calon konsumen
Tindakan (action): membujuk calon konsumen untuk membeli sesegera mungkin

Komentar
Posting Komentar